Jubir Pasangan Luthfi Wahid Tegaskan Program Makan Gratis bagi Yatim Piatu


Dutarakyat.com
- Salah satu program unggulan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur Syamsul Luthfi - Abdul Wahid akan membantu anak yatim piatu makan dan minum gratis.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Anak (LKSA) dengan nilai Rp. 5000 per orang perhari yang dianggarkan melalui APBD Lombok Timur.

Juru Bicara Pasangan Syamsul Lutfi - Abdul Wahid, Heri Sabri Akbar menegaskan bantuan makan gratis ini telah ada sejak era Sukiman Azmy - Rumaksi namun akan ditingkatkan.

Bantuan ini akan terus bertambah seiring dengan penyesuaian harga bahan pokok di pasaran. Program ini pun akan dianggarkan setiap tahunnya selama masa pemerintahan Luthfi - Wahid.

"Bila pasangan Syamsul Lutfi - A. Wahid terpilih menjadi pada Pilkada nanti, Insya Allah program makan dan minum gratis ditambah. Sebelumnya Rp3 ribu menjadi Rp5 per orang per hari," papar Heri Sabri, Senin (22/07/2024)

Heri Sabri
Selain itu, akan dianggarkan biaya operasional kepada LKSA yang dinilai cukup perhatian kepada anak yatim. LKSA ini pun diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam rangka membantu kehidupan anak yatim piatu di wilayahnya.

"Jadi, bantuan makan dan minum gratis ini tidak akan berbenturan dengan program Prabowo - Gibran presiden terpilih 2024-2029 itu," tandasnya.

Program makan dan minum gratis ini sebagai bentuk kepedulian pasangan Syamsul Lutfi - A. Wahid terhadap anak-anak yatim dan panti asuhan sehingga kebutuhan dasar terpenuhi.

"Kami akan konsen terhadap anak-anak yatim ini ketika kami diberikan amanah oleh masyarakat Lombok Timur untuk memimpin," tandasnya.